Cari Dari Blog Ini

Selasa, 26 Juli 2011

semoga diamku mampu membawa perubahan positif bagi kita semua

Semoga diamku mampu membawa perubahan positif bagi kita semua..saat membaca tulisan ini, diriku bisa mengerti begitu pilunya masa lalu karena keindahan yang telah tercipta di masa lalu..kuingin smuanya tahu bahwa menjadi lebih baik adalah keinginan setiap insan..lebih baik adalah mungkin..bukan dengan kesedihan dan keputusasaan, melainkan dengan rasa penghargaan dan penghormatan, seperti pintaku beberapa waktu yang lalu..

kerjasama dimulai dari keterbukaan..dan yang kurasakan di masa lalu memang sangatlah kurang dan rapuh..bahkan sedikit hantaman saja sudah mampu menggoyahkan dan memisahkan kita..


dari dulu kita memang terbangun dalam kondisi krisis kepercayaan dan keterbukaan..andai engkau tahu bahwa kenapa aku memilihmu waktu itu karena ternyata aku memang memilih berdasarkan hati nurani sehingga walaupun ibuku yang menjadi alasan, secara tidak sadar,ternyata aku telah mempromosikan dirimu dengan sebaik2nya dihadapan ibuku..itulah alasan mengapa ibuku memilihmu..bahkan sampai di akhir hayat beliau...bukan karena sayangnya aku, maka aku memilihmu..tetapi ternyata saking sayangnya ibuku denganku..makanya beliau memilihmu...aku baru menyadarinya beberapa saat yang lalu..

saat ini aku sudah mengetahui batu sandungan yang begitu menyakitkanku dari pihak keluargamu, bahkan aku tahu dirimu membenarkannya serta menyetujuinya..aku bisa mengerti karena restu orang tua adalah restunya Allah SWT..aku tidak menyalahkanmu kemarin engkau tidak mempromosikan sebaik2nya diriku di hadapan orang tuamu...aku juga tidak menyalahkanmu engkau diam saja dan menyalahkan serta tiba2 menangis berharap harapan kosong yang berujung depresi hingga teman2mu ikut2an menyalahkanku..serta aku tidak menyalahkanmu jika engkau tidak mau berkorban untuk mempertahankan hubungan, walaupun diriku berkali2 MAKAN HATI dan HARGA DIRI untuk MEMBANGUNNYA KEMBALI...aku justru memaklumimu karena dirimu mungkin belum tahu caranya..jika engkau tahu, aku juga belum tahu caranya...aku tidak mampu mengimbangimu dan menahan stres yang datang karena engkau dan teori "menjaga"mu..


aku bisa mengerti karena aku tahu bahwa sesuatu telah mempertahankan kita selama 3 tahun..lebih tepatnya 33 bulan di tepat 3 juli lalu..karena kesabaranku dan ke PURA-PURA anmu terhadap LINGKUNGAN dan KELUARGAmu..menyembunyikanku seolah2 aku adalah PENCURI ataupun ORANG TIDAK BAIK...dengan teori "menjaga"mu..maaf, aku masih kesal sekali..makanya aku menuliskan smua kekesalanku..

setelah aku mencurahkan kekesalanku,kesedihanku, kekecewaanku, kemarahanku, aku mulai berfikir...apa ya yang bisa dimanfaatkan dari perasaan ini..aku coba untuk mengambil banyak hikmah dan pelajaran dari katakanlah "gagal"nya hubungan kita..aku mencoba untuk memberikanmu kesempatan sekali lagi berharap engkau menangkap dengan baik..akan tertapi..engkau justru semakin diam dan tiba2 memutus hubungan yang berupa puing2 yang sharusnya bisa dibangun perlahan..

aku harap engkau segera temukan orang yang lebih baik dan bahagia dengan hidupmu..begitu juga denganku..aku ingin masing2 dari kita mengevaluasi dan bangkit dari keterpurukan..hargai dan hormati aku serta orang di sekitarku..bahkan yang dekat denganku saat ini...semoga diamku mampu membawa perubahan positif bagi kita semua

1 komentar:

  1. aku ingin kita semua seperti teratai. Walaupun teratai hidup di kolam lumpur, tapi tidak terkontaminasi lumpur. Tetap indah...

    BalasHapus